Even dan peristiwa di Semarang dan sekitarnya,era 1970-80’an

 

Even:

  • Festival Film Indonesia 1980
  • Semarang juga pernah  menjadi tuan rumah MTQ  Nasional tahun 1979, yang dibuka oleh Presiden Soeharto.Penulis teringat akan kelopak bunga raksasa yang menjadi salah satu maskot acara MTQ saat itu.

 

Menara Masjid selesai dibangun tahun 1990. GOR di bungkar tahun 1991 di ganti mall CL. Gambar di samping GOR sebelah timur ada Wisma Pancasila sekarang jadi matahari mall. samping selatan masjid masih tetap gedung Plasa simpang lima. itu bangun tahun 1980, dan Micky M. dibangun sekitar tahun 1978.

Pernah tahun 1977 simpang lima pernah dilanda banjir setinggi sekitar 90 cm..

Pak Kelly juga mencipta dan mengaransemen lagu genre lain seperti pop dan jazz. Kelly Puspito lahir di Pati pada 27 Agustus 1930. Meski tak memiliki garis keturunan pemusik, bakatnya sangat besar. Ia memelajari musik secara autodidak. Pada awal 1950-an, dia direkrut sebagai pelatih Korps Musik Angkatan Darat Kodam VII Diponegoro. Tugasnya menyeleksi dan menggembleng para prajurit yang bertugas di korps tersebut. Kelly menjalani pekerjaan itu hingga 1996.

Setelah pensiun, Pak Kelly tetap menggeluti dunia musik. Atas dedikasinya yang tinggi, lelaki yang menguasai alat musik gitar, bas, dan kibor itu beroleh anugerah Budaya Bhakti Upapradana dari Gubernur Ismail pada 1990.

Sebagai bentuk penghormatan kepadanya, Komunitas pencinta keroncong Semarang beberapa waktu lalu pernah menggelar perhelatan bertajuk ”Tribute to Kelly Puspito” di Gedung Ki Narto Sabdho, kompleks Taman Budaya Raden Saleh.

Gedung-gedung dan fasilitas umum kota Semarang era tahun 70-80’an yang sudah tiada atau berubah fungsi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *