Maaf, Anda mengaktifkan Adblock pada browser anda!
Atau anda tidak mengaktifkan Javascript![ ? ]

Kutipan Confusius

Orang yang luar biasa itu sederhana dalam ucapan, tetapi hebat dalam tindakan

Sebelum mengenal hidup, untuk apa mengenal hal setelah mati “ . Artinya bahwa Nabi mengajarkan kepada kita agar menata kehidupan didunia ini dengan benar dulu, hal setelah mati itu tidak menjadi soal.

Hanya orang yang telah mencapai puncak Iman (Zhi Cheng) didunia ini, dapat sempurna mengembangkan Watak sejatinya. Karena dapat sempurna mengembangkan Watak Sejatinya, maka dapat membantu mengembangkan Watak sejati orang lain; karena dapat membantu mengembangkan Watak Sejati orang lain, maka akan dapat pula membantu mengembangkan Watak Sejati segenap wujud, karena dapat membantu mengembangkan Watak Sejati segenap wujud, maka dapat membantu langit dan bumi menyelenggarakan peleburan dan pengembangan; karena dapat membantu langit dan bumi menyelenggarakan peleburan dan pengembangan, maka menjadfi tritunggal dengan langit dan bumi ( Shu Jing IV.4.2) ( Zhong Yong BAB XXI : 1 ).

Orang yang tidak pernah terjatuh bukanlah orang yang kuat. Orang yang kuat malah orang yang selalu bangkit setiap kali kita terjatuh.

Setiap sesuatu di dunia adalah bermanfaat. Selalu ada hikmah di balik sebuah peristiwa. Hanya saja kita butuh kesadaran lebih untuk dapat melihatnya.

Hidup sangatlah sederhana, begitu pula sebuah masalah. Bila masalah tidak kunjung selesai, jangan-jangan yang membuat rumit adalah kita sendiri.

Permata memerlukan gesekan untuk dapat memolesnya hingga jadi berkilau. Begitu juga manusia. Tak ada manusia yang luar biasa tanpa melewati cobaan. Cobaan berat adalah sarana agar kita bisa mengembangkan diri lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *